Yayasan Mutiara Embun Pagi Pilih Offroad untuk Kekompakan Tim

Yayasan Mutiara Embun Pagi memilih kegiatan offroad untuk menumbuhkan kekompakan dan kepedulian satu sama lain di antara pegawai. Baik itu antara pengurus yayasan maupun para tenaga pendidik dan kependidikan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 20 September 2020. Peserta berangkat dari titik kumpul Sekolah Mutiara Embun Pagi pukul 06:00 dengan menggunakan mobil minibus menuju titik kumpul berikutnya di Jayaguri Resort Lembang.

Yayasan Mutiara Embun Pagi

Kegiatan Ofroad merupakan kegiatan yang dipilih untuk mengisi kegiatan outing rutin tahunan yang diadakan yayasan. Menurut Ketua Yayasan Iim Ibrohim, offroad di Lembang merupakan pilihan tepat. Karena selain menghemat waktu perjalanan, kegiatan ini memang sengaja dipilih agar tidak membosankan.”Agar tidak bosan, maka kita coba hal baru,” ujar Iim.

Antusias peserta sudah terlihat sejak awal pemberangkatan. Menurut Gusep Hilman dan rekan-rekannya, kegiatan ini adalah pertama kali diikutinya. Sehingga ia begitu bersemangat ikut serta dalam program outing ini.

“Ini pertama kalinya, makanaya saya merasa eksited¬†dan sudah tidak sabar sejak pertama kali diumumkan akan ada kegiatan ini,” ujar Gusep.

Ada pula yang mengaku menghentikan beberapa rutinitas demi menjaga kesehatan tubuh agar bisa mengikuti kegiatan ini. “Saya mengurangi kegiatan malam, agar saya sehat untuk offroad ini,” kata Bambang salah satu pengajar di Mutiara Embun Pagi Islamic Elementary School (MEPEIS).

Beruntung, kegiatan outing kali ini, Yayasan Mutiara Embun pagi mendapatkan partner yang tepat. Proses pemesanan armada dan driver berjalan lancar, nyaris tidak memiliki hambatan. Komunikasi pun berjalan lancar.

Sebut saja Delly, pemilik Garage Rover ini mengemudikan langsung mobil offroadnya. Ia pun sangat enak diajak bicara dan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan yang diajuka oleh peserta selama perjalanan. Delly yang merupakan mahasiswa semester 5 ini pun menjelaskan aturan permainan dan hal-hal yang tidak boleh dilanggar selama perjalanan demi keselamatan penumpang. Tepat pukul 09:15 rombongan Yayasan Mutiara Embun pagi mulai menaiki mobil Offroad milik Delly dan menikmati setiap inci jalan yang dilalui dengan riang tawa dan berbagai ekspresi.

Di tengah-tengah perjalanan, Delly memersilakan peserta untuk turun, berfoto, dan menikmati keindahan alam Lembang. Di antaranya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu wisata situs Benteng Belanda, dengan diantar seorang lelaki tua, yang akrab dipanggil Abah. Dari sana peserta mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman tentang sejarah bangsa.

Di titik penghentian lain, rombongan dipersilakan untuk menikmati makan siang. Dengan ditemani hujan yang turun, menambah drama keberasamaan sehingga semakin berkesan. Karena di sana ada kegiatan refleksi dan evaluasi kegiatan dan program kerja yang sudah berjalan. Semua peserta diminta untuk mengungkapkan ganjalan yang mungkin selama ini ditahan dalam hati dan pikiran.

Setelah diberikan waktu, akhirnya masing-masing mengeluarkan keluhan dan kesan selama bekerja sama dalam dunia kerja di yayasan Mutiara Embun Pagi. Tak lama kemudian, suasana menjadi hangat kembali karena persaudaraan semakin erat terjalin.

Bendahara umum yayasan Nurdin Qusyaeri berpesan agar semua orang paham pada visi misi lembaga sehingga bisa sama-sama bekerja keras untuk mencapainya. Benny Ahmad pun memberikan pesan, agar semua orang memberikan service exelent kepada para orangtua dan siapapun yang mungkin berinteraksi dengan sekolah.

Di akhir pertemuan, ketua pelaksana outing yang merupakan kepala sekolah Mutiara Embun Pagi menyampaikan harapannya, jika kegiatan outing yang telah difasilitasi oleh yayasan ini mampu membuat timnya semakin solid dan kompak. Bekerja dengan hati untuk mewujudkan mimpi.¬†“Hayu ngebut, kita tidak akan selalu bisa jika jalan sama-sama,” ujarnya.

Semoga Yayasan Mutiara Embun Pagi tetap berdiri kokoh dan mempu memberikan manfaat kepada hlayak ramai, terutama dalam bidang pendidikan. Aamiin ya Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.