DKM Masjid Qudwah Adakan Rapat Kepengurusan Perdana

DKM Masjid Qudwah

DKM Masjid Qudwah adakan rapat perdana kepengurusan perdana, Ahad 13 Desember 2020 di Kantor DKM Masjid Qudwah Jln. Anyar Majalaya No. 79 Desa Rancakasumba Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung. Rapat ini digelar dengan tujuan membentuk struktur kepengurusan MAsjid qudwah sekaligus rapat perdana kepengurusan membahas tentang program jangka panjang, menengah dan program pekanan masjid.

Rapat dilaksanakan sejak pukul 16:00 WIB dan diakhiri tepat saat adzan magrib berkumandang ini dipimpin langsung oleh Ketua DKM Masjid Qudwah, Nurdin Qusyaersi, M.Si. Musyawarah dilangsungkan secara terbatas, yaitu hanya dihadiri oleh ketua dan para pengurus Yayasan Mutiara Embun Pagi, serta beberapa orang yang memang disiapkan dan sengaja dihadirkan untuk dimasukkan di posisi kepengurusan masjid Qudwah tahun anggaran ini.

Ketua DKM berharap, jika orang-orang yang tercatat sebagai pengurus DKM Masjid Qudwah ini mampu menjaga amanah dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan didasari oleh tujuan ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Taala. Dengan jumlah pengurus yang dinilai proporsional diharapkan akan memiliki pengaruh besar terhadap manajemen, kemakmuran serta kemajuan masjid.

“Semakin banyak pengurus maka diharapkan akan semakin baik juga kita dalam memakmurkan masjid Qudwah,” ujar Nurdin yang merupakan Bendahara Umum Yayasan Mutiara Embun Pagi sekaligus Kaprodi KPI Kampus STAIPI Bandung tersebut.

Sementara itu pada kesempatan rapat perdana tersebut, Iim Ibrohim, M.Ag, sebagai Ketua Yayasan Mutiara Embun Pagi menyampaikan pesan dan ajakannya kepada para pengurus agar senantiasa bekerja keras secara lillah. Karena maju mundur dan baik buruknya perkembangan Masjid Qudwah adalah semua tergantung kepada para pengurusnya. Sudah selaiknya para pengurus berusaha dengan bersungguh-sungguh untuk memajukan Masjid Qudwah, masjid yang baru saja diresmikan Bupati Bandung Dadang Muhamad Naser 5 Desember lalu tersebut. Menurut Iim, jika bukan oleh pengurus, maka oleh siapa lagi yang akan memajukan masjid.

“Jika bukan oleh kita maka oleh siapa lagi?” ujar Iim.

Rapat berjalan lancar, seluruh peserta rapat langsung menunaikan ibadah salat magrib di Masjid Qudwah secara berjamaah beserta jamaah-jamaah yang hari ini turut datang untuk beribadah dan memakmurkan Masjid Qudwah.

Kontributor: Diantie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *