Thursday, April 18, 2024
INFO MEP

Sekolah Mutiara Embun Pagi Antarkan Bantuan untuk Penyintas Gempa Cianjur

Ajarkan kepedulian terhadap sesama, sekolah Mutiara Embun Pagi antarkan bantuan untuk penyintas gempa Cianjur. Bantuan yang terkumpul selama lima hari berhasil mencapai angka Rp. 13.221.000. Jumlah tersebut terbilang besar untuk sebuah sekolah yang memiliki jumlah siswa dari 96 orang yang terdiri dari siswa TK dan MEPIES.
Bantuan ini tidak serta merta terkumpul begitu saja. Berawal dari inisiasi Kepala Sekolah Diantika IE, M.Pd. yang bermaksud membantu Korban Gempa Cianjur, timbulah ide untuk kembali mengajarkan dan menanamkan kepedulian terhadap sesama kepada para siswa.
Sehari saja publikasi menggunakan flyer, uang terkumpul hampir mencapai dua juta. Dengan memberikan penngumuman kepada orangtua di grup whatsapp, para orangtua baik di TK IT Mutiara Embun Pagi maupun di MEPIES begitu antusias dan berasama-sama dengan sekolah mengajarkan kepadulian terhadap sesama kepada anaknya. Sumbangan yang disampaikan oleh anak-anak dikumpulkan selama empat hari Selasa s.d. Jumat setiap selesai melaksanakan pembiasaan salat duha.
Hal yang mengejutkan adalah, bukan hanya dibekalkan kepada anak, donasi yang terkumpul ditransfer langsun ke rekening donasi oleh para orangtua dan donatur lain untuk membantu meringankan beban para penyitas gempa bumi Cianjur.
Bantuan untuk Penyintas gempa Cianjur
Dengan diwakili oleh Yayasan, sekolah dan perwakilan orangtua bantuan yang dikemas dalam bentuk bahan makanan pokok, alat dan perlengkapan mandi, alat dan perlengkapan bayi serta ratusan bingkisan untuk anak-anak terdampak dikirimkan Senin 28 November 2022 dini hari.
Tidak lupa pihak sekolah dan yayasan pun menyampaikan rasa terima kasih kepada para orangtua dan donatur lain yang telah turut serta menitipkan donasi baik berupa uang maupun berupa barang secara langsung. Terima kasih yang besar juga disampaikan kepada para pengurus POMG yang telah bekerja keras mensukseskan pengiriman bantuan mulai dari proses pengumpulan, belanja, pengemasan sampai kepada pendistribusian.
Kepala sekolah khususnya, berharap program kemanusiaan yang merupakan program utama Yayasan Mutiara Embun Pagi ini tidak hanya berhenti di sini. Namun tetap berjalan di program-program amal yang sudah dilakukan secara rutin seperti Ramadan Berbagi misalnya.
Semoga sekolah Mutiara Embun Pagi mampu memberikan manfaat kepada khalayak dan menjadikan bahan pemebelajaran yang berharga bagi para siswa/siswi sekolah Mutiara Embun Pagi. Aamin ya robbal alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *