Saturday, May 18, 2024
TK IT MEP

Ikut Lomba, Siapa Takut?

TK IT Mutiara Embun Pagi

“Ikut lomba, siapa takut?” Kalimat itu seolah berasal dari anak-anak lucu TK IT Mutiara Embun Pagi yang Rabu 15 Februari 2023 mengikuti lomba di Thee Matic Mall yang diselenggarakan oleh IGTK Cabang Ibun.
Tanpa harus dikatakan, terlihat dari sorot mata mereka bahwa keberanian untuk mengikuti kegiatan begitu antusias, meskipun tidak didampingi oleh orangtua mereka. Dengan hanya bersama ibu guru, anak-anak tersebut tetap enjoy meski berada di tengah-tengah seribu lebih peserta yang lainnya.
TK IT Mutiara Embun Pagi
Sekitar 1220 peserta hadir di sana sebagai teman sekaligus kompetitor mereka dalam rangka lomba menghias celemek dengan menggunakan cat air yang dilukis dengan menggunakan jari mereka sendiri (finger painting)
Tidak perlu menjadi pemenang. Karena untuk usia mereka tujuan menang adalah tujuan yang terlalu egois untuk sebuah keinginan. Karena masa anak-anak adalah masanya mengembangkan potensi belum saatnya memetik. Masanya melejitkan potensi belum saatnya mewajibkan dan membebani mereka dengan berbagai tuntutan apalagi sebuah tugas untuk memenangkan sebuah perlombaan. Sudah berani tampil di keramaian saja sudah merupakan prestasi terbaik bagi mereka.
Kemandirian dan keberanian memang telah dilatih sejak dini di TK IT Mutiara Embun Pagi. Para orangtua sudah tidak diperkenankan untuk berada di sekitar sekolah apalagi mendampingi anak di dalam kelas.
Memang menjadi hari-ahri yang sangat berat di pekan pertama anak-anak sekolah. Namun lihat lah hasilnya, ketika beberapa yang lain masih bersedih dan ingin terus bersama ibu dan atau bu gurunya, mereka malah asik dan larut sendiri. Menikmati lomba dan lomba dan deretan kegiatan yang dilaksanakan. Bernyanyi dan bertepuk tangan mengikuti instruksi host dan panitia pelaksana.
Ikut lomba? Siapa takut? kalimat ini semooga akan benar-benar menjadi sebuah wujud keberanian anak-anak TK IT MEP sampai kapan pun. Tanpa harus dibujuk dan dimotivasi mereka akan sanggup mengambil dan menyelesaikan tantangannya sendiri.
Semoaga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *