Saturday, May 18, 2024
MEPIES

Membangun Karakter Siswa dengan Camping Ceria

camping ceria

Baru-baru ini Mutiara Embun Pagi Islamic Elementary School (MEPIES) menyelanggarakan kegiatan cemping ceria untuk siswa  kelas 3 dan 4 yang bertempat di Jln. Oma Anggawisastra Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung (Jumat s.d. Sabtu/17 s.d. 18 Maret 2023).

Sebagai acara cemping perdana, kegiatan Camping Ceria yang mengusung jargon “Lets Have Fun and Adventure” dianggap berhasil karena minim kendala dan berjalan dengan lancar sesuai rencana. Meskipun sempat diguyur hujan, agenda dan rundown tetap berjalan dengan baik.

camping ceria MEPIES

“Meskipun sempat diguyur hujan, tetapi panitia memiliki keterampilan untuk mensiasati kegiatan sehingga kegiatan tetap berjalan sesuai tujuan dan target yang tertuang dalam perencanaan,” ungkap kepala MEPIES.

Menghadapi Tahun Ajaran Baru Berikut 4 Tips Memilih Sekolah Terbaik Bagi Anak

Selain bertujuan sebagai puncak latiham berkemah dan penguatan materi kepramukaan untuk anggota Pramuka penggalang dan siaga MEPIES, kegiatan ini pun bertujuan untuk menguatkan karakter para peserta terlebih MEPIES memiliki ikrar sebagai sekolah karakter.

Dengan susunan kegiatan yang terkonsep dan terukur, kegiatan Camping ceria diisi dengan kegiatan keagamaan, pengetahuan umum, pentas seni, materi pionering, bina jasmani dan api unggun.

camping ceria MEPIES

Pihak sekolah yang disampaikan dalam pidato kepala sekolah, berharap bahwa setelah mengikuti kegiatan ini para peserta Camping Ceria bisa menjadi anak-anak yang mandiri, disiplin, berani dan bertanggung jawab. Menjadikan siswa lebih akrab dan saling menyayangi dengan sesama temannya pun merupakan tujuan utama kegiatan tersebut.

Berakhir dan resmi diutup pukul 12:30 kegiatan diikuti seluruh peserta dengan penuh antusias dan penuh dengan keceriaan. Beberapa siswa bahkan sangat berharap jika kegiatan serupa diadakan kembali dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *