Friday, February 23, 2024
INFO MEPTK IT MEP

TK IT MEP Jadikan Puncak Tema Ajang Penguatan Pengetahuan Anak

Hallo Ayah dan Bunda hebat. Apa kabarnya hari ini? Sekolah Mutiara Embun Pagi punya informasi baru lho seputar kegiatan Teman-teman yang bersekolah di Mutiara Embun Pagi. Mau tahu?

Kali ini Admin akan bercerita tentang kegiatan Teman-teman kecil di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Mutiara Embun Pagi (TK IT MEP) yang semakin hari semakin seru dan berkesan.

Kemarin tepatnya hari Selasa, 13 Juni TK IT MEP melaksanakan kegiatan puncak tema Aku Bisa Menjaga Alam Indonesia dengan mengunjungi Bandung Zoological Garden. Lokasi ini dipilih sekolah dengan maksud untuk memperkaya khazanah pengetahuan teman-teman kecil agar lebih bisa mengetahui dan menyayangi ciptaan Allah terutama flora dan fauna ciptaan Allah SWT.

Kegiatan puncak tema sendiri merupakan kegiatan untuk memberikan kebermaknaan pembahasan tema yang sifatnya menggembirakan, penguatan sikap, pengetahuan dan keterampilan. Makanuya setiap puncak tema sebisa mungkin harus ada kegiatan yang betul-betul seru. Entah itu dibuat dan dilaksanakan di sekolah atau yang dilakukan di luar dan dikemas dengan acara outing class.

Brosur PPDB MEP

Menurut Ibu Rosmaya, sebagai Guru TK IT MEP, kegiatan ini diharapakan bisa membuat teman-teman kecil di TK IT MEP bisa melihat secara nyata di dunia yang sesungguhnya, setelah selama ini dipelajari di kelas mengenai jenis-jenis flora dan fauna ciptaan Allah.

“Harapannya dengan pembelajaran kontekstual ini anak bisa mengenal alam lebih dekat dan bisa ikut berpartisipasi menjaga alam beserta isinya agar tercipta kehidupan yang nyaman, aman dan damai,” ungkap ibu Rosmaya saat diwawancara soal harapan guru tentang kegiatan Puncak Tema yang dilaksanakan.

Teman-teman kecil sangat antusias berjalan-jalan bersama kawan. Seolah tidak kenal lelah, menelusuri lokasi demi lokasi melihat hewan-hewan di Kebun Binatang.

Melarang Anak Tidak Lebih Baik daripada Memberikan Penjelasan

Ayah dan Bunda yang ikut serta tidak diizinkan untuk bergabung dalam rombongan ketika teman-teman kecil diajak berkeliling melihat binatang yang ada di Bandung Zoological Garden, dengan dipandu oleh Kak Diki tour guide dari lokasi. Hal itu dilakukan agar teman-teman kecil lebih fokus dalam menyimak penjelasan, mengamati kejadian, mengidentifikasi jenis hewan, serta merasakan seluruh aktivitas yang terjadi, dengan harapan nukan hanya pengetahuan yang berkembang, melainkan kemandirian pun ikut terasah.

Oh iya, walaupun orangtua ikut mengantar dan ikut “piknik” kemarin, teman-teman kecil TK IT MEP tetap melakukan kegiatan secara mandiri lho. Karena sejatinya di mana pun, kapanpun, kemandirian adalah sasaran utama tujuan pendidikan di TK IT MEP. Jadi sebisa mungkin di TK IT MEP anak-anak terus dilepas dalam berkegiatan, alias semua ada di bawah kendali para guru. Guru lah yang memandu anak-anak sesuai program yang sudah dirancang sedemikian rupa.

Pendaftaran PPDB Online MEPIES

“Alhamdulillah sepulang dari Bonbin Abbas cerita serunya pengalaman berkegiatan mandiri tanpa didampingi orang tua, dan serunya bareng temen-temen.” ujar Bunda Abbas salah satu Bunda yang ikut serta dalam kegiatan kemarin yang bercerita usai kegiatan.

Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir jika anaknya bersekolah di TK IT MEP, masih bisa melakukan aktivitas dan kesibukan lainnya tanpa harus terbebani harus menunggui anaknya di sekolah. Insyaallah anak-anak diajarkan mandiri sejak hari pertama masuk sekolah.

Masih berpikir ulang untuk menyekolahkan Sekolah Mutiara Embun Pagi? Mari mengenal lebih dalam lagi dengan membaca artikel-artikel informasi lainnya di website ini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *